5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Balita Saat Cuaca Ekstrem - Mysugarspace.com

Senin, 16 Desember 2019

5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Balita Saat Cuaca Ekstrem

Madurasa Fitkidz
Terjadinya perubahan cuaca yang cukup ekstrem, sebagian besar berdampak bagi tubuh. Untuk balita atau anak-anak, ada beberapa gangguan kesehatan yang biasanya terjadi yaitu alergi, perasaan tidak nyaman karena gerah atau dingin serta timbulnya beberapa penyakit seperti flu dan batuk. Jika hal ini tidak ditangani dengan cepat, maka dapat mengakibatkan anak jadi rewel, susah tidur dan juga menurunnya nafsu makan. Oleh karenanya, upaya pencegahan menjadi jalan terbaik daripada harus menunggu sakit terlebih dahulu.

Ada banyak cara pencegahan yang bisa dilakukan agar balita atau anak terhindar dari berbagai jenis penyakit akibat cuaca ekstrem, diantaranya yaitu:

1. Memilih Pakaian Yang Sesuai Kondisi
Tidak semua jenis pakaian bisa cocok digunakan. Hendaknya, saat cuaca ekstrem, pilih pakaian yang tepat sesuai kondisi cuaca. Jika cuaca sedang panas, maka pakaikan anak baju yang tipis, mudah menyerap keringat serta berbahan halus. Ini akan sangat membantu tubuhnya terhindar dari rasa gerah. Namun, jika kondisi tengah dalam cuaca dingin, gunakan pakaian yang tebal dan dapat menahan hawa dingin masuk ke dalam tubuh, misalnya memakai jaket atau pakaian rajut.

2. Menjaga Kebersihan Diri Anak
Untuk anak-anak usia di atas 1 tahun, ada yang sudah bisa diajarkan hal-hal baik menyangkut kebersihan dirinya sendiri. Biasakan anak untuk mencuci tangannya saat hendak makan dan sesudahnya, ketika keluar dari WC dan juga mandi 2x sehari. Tubuh yang bersih dan terawat, menjadi tips lainnya agar balita dan anak tetap sehat terjaga.

3. Memberikan Makanan Dan Minuman Sehat
Saat cuaca ekstrem atau musim pancaroba, anak-anak sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya. Tubuh yang mendapat asupan vitamin dan mineral yang cukup, akan menjaga sistem daya tahan tubuhnya menjadi lebih kuat. Beberapa jenis buah yang banyak mengandung vitamin C serta antioksidan seperti jeruk, mangga dan anggur, sangat bagus dikonsumsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Usahakan selalu agar anak ada mengkonsumsi buah dan sayur setiap harinya. Selain itu, memberikan minuman sehat juga perlu untuk balita, misalnya saja susu murni yang kaya manfaat.

4. Lengkapi Dengan Multivitamin
Untuk memaksimalkan pencegahan sakit pada anak, dapat dilakukan dengan cara memberikan multivitamin. Namun perlu di garis bawahi, jika pemberian multivitamin pada balita, hendaknya dilakukan dengan hati-hati serta dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anak. Pilih multivitamin yang aman dan alami seperti halnya produk Fitkidz multivitamin anak . Produk terbaru dari Madurasa ini telah menjadi pilihan sebagian orang tua karena dinilai memiliki kelebihan seperti menggunakan dominan bahan madu, rasanya yang manis alami, kemasan yang praktis serta aman untuk balita atau anak-anak di atas 1 tahun. 

Madurasa Fitkidz   kini sudah bisa dibeli diberbagai tempat seperti toko obat, supermarket hingga marketplace.Harga yang ditawarkan untuk produk Madurasa Fitkidz tergolong murah, hanya dengan uang sekitar 20 ribu rupiah saja, anda sudah bisa mendapatkannya.

5. Menjaga Tubuh Anak Agar Tidak Terlalu Lelah
Balita yang memang senang melakukan berbagai hal, memang cenderung aktif. Orang tua dituntut untuk memperhatikan kegiatan anak, jangan sampai anak merasakan rasa lelah yang berlebihan. Hindarkan anak merasa terlalu lelah dengan cara menjaga jam istirahatnya serta memastikan ia mendapat jam tidur yang cukup dan berkulitas.

#fitkidzfitituasik, #maduyamadurasa, #madurasaFitkidz fitkidz fit itu asik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar