Tips Memilih Pakaian Pria Sesuai Bentuk Badan - Mysugarspace.com

Sabtu, 21 Desember 2019

Tips Memilih Pakaian Pria Sesuai Bentuk Badan

Pakaian Casual Pria
ilustrasi
Penampilan seorang pria memang saat ini dibutuhkan sekali seiring dengan berjalannya waktu. Karena saat ini bukan wanita saja yang harus memperhatikan penampilannya bahkan pria pun perlu untuk memperhatikan penampilannya. Ada banyak rekomendasi pakaian casual pria yang bisa kamu lihat di media ataupun dari lingkungan.

Dalam memilih pakaian pria tentunya ada beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan agar penampilan kamu lebih keren. Salah satu hal yang perlu diperhatikan bagi seorang pria saat memilih pakaian adalah dengan melihat bentuk tubuhnya. Berikut beberapa tips memilih pakaian pria sesuai bentuk tubuh.

Memilih pakaian pria bertubuh tinggi dan kurus
Bagi kamu pria yang memiliki tubuh tinggi dan kurang berisi maka disarankan untuk memakai pakaian yang berbahan tebal atau sedikit tebal seperti pada style pakaian pria kurus. Dengan menggunakan pakaian bahan tebal dapat menambah berat ke tubuh dan dapat memberi kesan lebih berisi.

Warna cerah adalah salah satu warna yang dihindari bagi orang yang memiliki badan berisi. Maka dari itu bagi kamu  yang memiliki badan kurang berisi dapat memanfaatkan warna-warna cerah sebagai pilihan berbusana. 

Cerah disini bukan berarti pink, jingga atau kuning ya, tapi warna khaki atau abu-abu yang memang cocok bagi pria. Hindari warna gelap seperti hitam atau biru donker. Hindari juga baju dengan garis-garis vertikal, garis vertikal akan membuat kamu lebih terlihat kurus dan tinggi.

Celana yang agak lebar dapat dimanfaatkan sebagai opsi agar kamu terlihat lebih berisi. Jika kamu suka memakai celana jeans, maka pilihlah jeans yang modelnya lower cut. Jangan pilih yang model slim fit. Ini akan membuat kaki kamu terlihat kecil. Celana lower cut dapat memberi kesan kaki yang lebih berisi.

Memilih pakaian pria bertubuh besar
Jangan memakai pakaian yang berbahan tebal karena pakaian tebal hanya akan membuat tampak berisi dan terlihat penuh. Bagi kamu yang berbadan gemuk dan berisi disarankan untuk memakai pakaian yang berbahan ringan saja, agar tubuh terlihat lebih ramping dan lebih kurus.

Kebalikan bagi mereka yang berbadan tinggi kurus, sebaiknya kamu yang memiliki badan gemuk dan berisi memakai pakaian yang berwarna gelap saja. Warna gelap seperti hitam, biru donker dapat memberikan ilusi agar tubuh menjadi ramping. kamu juga dapat memakai atasan dan bawahan dengan warna yang sama. Hindari pakaian yang mengkilat karena akan membuat orang memfokuskan perhatian pada tubuh kamu saja.

Untuk pemakaian jean, Jika kamu menggunakan jean yang lebar, maka kaki akan terlihat lebar. Tapi jika jeans yang kamu gunakan terlalu ketat, maka juga akan memberikan fokus bahwa kaki kamu besar. Jadi gunakanlah jeans jenis classic mode seperti model straight pipe pasti lebih cocok.

Memilih pakaian pria bertubuh pendek
Berbeda dengan yang bertubuh tinggi dan kurus, baju dengan garis-garis vertikal sangat direkomendasikan bagi kamu yang bertubuh pendek. Mengapa? Karena baju dengan garis vertical dapat memberi kesan tubuh terlihat lebih tinggi.

Gunakan baju lengan panjang, dengan menggunakan kemeja lengan panjang atau baju lengan panjang yang tidak longgar maka dapat memberi efek ilusi dan membuat kamu terlihat lebih tinggi, sebagai contohnya model baju pria lengan panjang.

Jangan menggunakan celana warna pink, hijau, ungu atau celaa apapun yang berwarna terang. kamu dapat mengenakan warna gelap atau warna netral. Warna gelap seperti hitam, blue jeans, atau abu-abu tua. Atau ketika kamu ingin menggunakan celana pendek, bisa mengikuti model celana pendek pria.

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar